Reuni

Posted: 18,Sep , 2010 in aktifitas

Reuni SMA 1 Pamenang / SMA 5 Merangin pada 14 September kemarin, diantaranya adalah moment bernostalgia pada masa keemasan. Pada saat kejayaan. Di sana ada kerinduan tentang harumnya nama SMA. Berikut diantaranya.

  1. Penyampaian Pak Agus Salim : bahwa pada tahun 90-an, SMA 1 Pamenang merupakan kiblat (panutan) bagi SMA lainnya. Apakah itu dalam bidang akademik dan ekstrakurikuler. Di bidang akademik, SMA 1 Pamenang selalu menempati urutan atas nilai ujian nasional (UN atau dulunya NEM) se propinsi Jambi. Paling jika menurun berada di urutan 4 atau 5. Tak lebih dari itu. Di bidang ekstra, pramuka di SMA 1 Pamenang menjadi wakil di event pramuka nasional. Pun begitu di bidang olahraga. Banyak atlet daerah yang berasal dari siswa SMA 1 Pamenang.
  2. Pada sesi diskusi, Pak Saragih menjawab atas pertanyaan dari M. Wahid N. terkait dengan kondisi sekolah yang dirasa prestasinya menurun. “Kalau dibilang perstasi SMA 1 Pamenang saat ini down, saat tidak menyalahkannya. Karena itu adalah realita. Dan M.Wahid.N, saya berterimakasih kepada dia. Karena dia, saya pertamakali naik pesawat. Saya mendampingi dia ke Jakarta sebagai mahasiswa Teladan Astra Honda Motor Nasional di tahun 2004. 2 orang terpilih se-Jambi. Satu dari dua siswa itu adalah dari SMA 1 Pamenang.
  3. Komentar Supadilah (2003). Waktu angkatan kami, olimpiade sains 2005 di tingkat kabupaten bisa dibilang SMA 1 Pamenang juara umum, dengan 3 emas 2 perak dan 1 perunggu. Juga di LCT se-propinsi Jambi diwakili oleh kelas kami mendapat peringkat ke-dua se-Jambi. Dan ternyata, pada angkatan selanjutnya semakin berkurang perolehan prestasi ini dan malahan hilang. Saya berharap sekali pihak sekolah dan kita semua membantu munculnya kembali prestasi yang telah diraih, terutama prestasi akademik.
  4. Dan masih banyak lagi prestasi yang diraih yang beberapanya berupa piala-piala yang dipajang di SMA.

Kini, adalah tugas besar bagi SMA 1 Pamenang untuk kembali merebut, memunculkan lagi prestasi-prestasi yang sudah diraih. Adalah tugas Kepsek, dewan guru, dan perangkat-perangkat SMA terutama siswanya.

Juga kembali memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa pilihan bersekolah di SMA 1 Pamenang adalah pilihan yang tepat. Saat ini, tugas ini adalah tugas berat. Menuurnnya jumlah siswa dari sekitar 523 siswa menjadi 345 adalah hal yang memiriskan.

Jangan sampai kalah sama SMA di B1 yang baru berumur 5 tahun, lebih berpengalaman dan dewasa SMA kita.

Komentar
  1. Anonim mengatakan:

    KaLo bicara tentang mutu merosot kira2 objek dominan yg hrs diperbaiki apanya ya?OK lah yg penting seLagi kita semua mau peduLi insya allah SMA 5 MERANGIN akan kembaLi meraih kejayaan yg tLh Lama sirna.

  2. Widia mengatakan:

    Utk Meningkatkan mutu SMA N1 Merangin banyak hal yg perlu dperhatikan,slain kemampuan akademik Murid itu sendiri. Contohny dr Segi alat penunjang pendidikan,Maupun para Guru yg jg harus ttp menjaga mutu pengajarany. Smua itu saling terkait,tanpa ada kerjasama yg baik,maka hasil yg dperoleh pun akan tetap sama/bahkan smakin menurun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s