Pesan dan kesan Selama Bersama di Jamaah FKI Rabbani

Posted: 24,Mei , 2008 in Uncategorized

Perjalanan bersama Rabbani satu tahun

Bergabungnya ana dalam RMC bukan direncanakan oleh insan ini. Tapi ana yakin, sebenarnya ini sudah diatur oleh Yang Maha Pembuat Skenario. Hadihis Sabili. Inilah jalanku. Inilah takdir yang musti ana jalani, ana bersyukuri dan tak akan disia-siakan.

Bersama Rabbani, ku temukan orang-orang yang benar-benar optimis, di tengah segala keterbatasan sarana dan kekuatan yang memang kami sadari keterbatasan itulah yang akan kami hadapi.
Selama itu pula, aku bisa mengerti betapa orang-orang yang berjuang di jalan ini, dakwah bil qalam, benar-benar insane yang mempunyai dedikasi tinggi dengan kesiapan energi yang benar-benar power, terejawantahkan lewat gebrakan-gebrakan bersama yang kami ciptakan.
MEMBURU BAHAN
Ditengah keterbatasan kuantitas, tidaklah menjadi hambatan bagi kami untuk berkarya dan menghasilkan kualitas karya yang tidak bisa dipandang remeh. Bermacam karya yang dihasilkan oleh penadulu-pendahulu yang sudah lama berkecimpung di RMC membuat ana semakin semangat dalam merampungkan karya-karya lain. Walau kadang kelelahan mendera, ditengah lilitan kesibukan kuliah da amanah dari dakwah lain, kadang kala kami berhenti. Yah,, berhenti sejenak, mengumpulkan tenaga. Bukan berhenti selamanya tanpa hasil yang bisa ditorehkan.

Memuaskan atau tidak suatu karya adalah berbeda-beda, tergantung sudut pandang. Yang penting, kami tetap survive, menghasilkan karya. Biarlah Allah , RasulNya dan orang-orang yang beriman yang menyaksikannya.
Rapat tiap pagi adalah menyenangkan. Maka tak ada keberatan yang memberati hati kami untuk menyambut seruan ini.
“Rapat RMC dimajukan, karena kita mengejar target bulan ini harus sudah naik cetak”.
Mencari iklan adalah layaknya jalan-jalan survei lingkungan. Mengenal medan bakal tempat kami berdakwah.

Toleransi sangat dijaga. Maka yang baru belajar pun tak bersempit hati; tak perlu buru-buru mengejar kualitas para pendahulu. Tapi itulah memang kesadaran yang terbangun. Rasanya tak etis jika memberati para pendahulu. Maka percepatan kapasitas kemampuan organisasi disegerakan.

Menjadi suatu kebanggan bagi ana bisa ikut bergabung dalam jama’ah orang-orang yang berdakwah lewat jalur khusus: dakwah bil qalam.
CARI IKLAN
Dan ternyata memang, segala yang dipersiapkan tak semulus yang ada di kenyataan. Kehendak manusia harus musnah tatkala dihadapkan ada sebuah kenyataan. Sekuat apapun tenaga yang dialokasikan untuk amanah, maka tersisa beberapa ketidakselesaian suatu amanah.
NASI HANGAT(Nasehat pembakar Semangat).
Bukan hanya menyediakan menu pembakar semangat untuk yang lai, tetapi denga rutin, diadakan taujih menjelang dan setiap diadakan rapat. Sungguh membuat ana terpaksa terkagum-kagum. Kualitas yang berbobot.
Mohon maaf dengan segala kerendahhatia sepenuh penyesalan atas semua ketidakmampuan, ketidakamanahan adalah hal yang mampu ana ungkapkan, meski lewat tulisan.

Apakah ini diterima atau tidak tapi, membuncah suatu keyakinan bahwa tentu harapan ana akan diterimanya maaf.

Kesan :Ana rasakan atmosfer yang berbeda ketika ana bergabung di jalan dakwah bersama FKI Rabbani. Disana, ana ketemukan keoptimisan.
Orang-orangnya penuh dedikasi tinggi dan keyakinan dalam memperjuangkan agama Allah. Ketinggian ilmu pada setiap individunya. Tak ada ketakutan bila tidak terpakai. Kesolidan organisasi yang membuat ana yakin, FKI Rabbani satu-satunya UKM yang terbanyak dipilih angkatan magang, dan ini terbukti.
Pesan :
Terus berjuang menjayakan Islam, semoga terus tetap bermanfaat bagi lingkungan sekitar; menebarkan aroma kemuliaan bersama islam. Semoga menjadi salah satu bukti organisasi yang solid berlandaskan ajaran islam dalam mewacanakan islam sebagai satu-satunya ma’alim fit thaariq.
Fadil DSO RMC FKI Rabbani UNAND

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s