DARI GERAKAN KE NEGARA

Posted: 24,Mar , 2008 in pergerakan

Membaca pikiran Anis Matta, maka bersiap-siap menyerahkan diri ini dalam arus pemikiran seorang yang sanagt sulit ditebak jalan pikirannya. Berkerut kening kita menebak-nebak kemana arah tujuan Anis dengan segala properti kata-kata yang dibawa. Tajam, simple, sederhana, berkualitas, dan sarat makna.

tulisannya berserakan di sana-sini . Di Tarbawi-Hidayatullah-Saksi dan Ummi. karya-karyanya yang tercecer itu dikumpulkan menjadi satu buku. Salaj satunya adalah buku ini( dari gerakan ke negara).

Membaca tulisan-tulisan Anis, membuat kita serasa dihadapkan pada bentuk arca kuno yang dipahat oleh tangan yang memegang teori gerakan kebangkitan modern. Dengan gayanya yang memang mencerminkan kebebasan dan hak menuangkan kata-kata lewat kanvas tangan kreatifnya, serasa menghakimi dan mem-vonis kita bahwa kitalah yang sedang ia bicarakan. Pecahan-pecahan kata-katanya terserak, berhamburan memenuhi memori otak kita. Meninggalkan suatu pahatan yang memaksa kita memunguti ruang kesadarn. Hingga termenung sebagai reaksi atas aksi ini.

Dari satu bahasa ke bahasa lain terjembatani dengan kokoh melalui penyimpulan dengan kemungkinan peluang lebih besar dar 1( > 1 ) atau bahkan memilki kisaran hingga tak terbatas (~) oleh daya kreasi manusia dalam mengartikan yang tersirat. Maka suatu kesimpulan akan memilki peluang yang terakhir disebutkan, ketika ia memasuki ruang pikir seorang jenius.

Pemikirannya begitu bebas, berekspresi membawa , muatan ajakan. Menohok ulu hati karena ketepatan pesannya , melayang karena ajakannya Dan setelah membaca karyanya, TERMENUNG!

Presentasi luar biasa karya dari anak negeri. Bersinergi dengan apa yang negeri ini butuhkan; sebuah solusi dari krisis berkepanjangan. Mahasiwa; baca buku ini.
Pada akhir bukunya ini, Anis mengajak kepada pemuda untuk segera mengambil alih kekuuasaan ari tangan generasi tua. Dan meminta pada para kaum tua untuk merelakan dan memberi kesempatan pada yang muda untuk berkarya, membuat perubahan dan melukis senyum di wajah negeri sebelum senja tiba.
Maka buku karya beliau yang sudah ana baca : Mencari Pahlawan Indonesia, Dari Gerakan ke Negara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s