Aksi PKS Untuk Selamatkan Perempuan

Posted: 15,Mar , 2008 in pergerakan

Aktivis Perempuan PKS juga menggelar aksi sadar kesehatan dan lingkungan untuk kaum wanita dan anak sebagai bagian dari upaya untuk turut serta selamatkan perempuan.

PK-Sejahtera Online: Tingginya angka kematian bayi dan balita di Indonesia yang disebabkan oleh gizi buruk, merupakan beban yang harus dipikul oleh kaum perempuan. Permasalah ini mendapat perhatian serius dari Bidang Kewanitaan PKS Jawa Timur.

Dalam rangka memaknai Hari Perempuan Sedunia Bidang Kewanitaan menggelar rangkaian kegiatan diantaranya kunjungan tokoh Kepada Mutiara Bangsa dan aksi simpatik wanita PKS yang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret, di Balai RW V Kelurahan Menanggal, Jalan Tipto Menanggal, Rumah Susun Menanggal, Gayung Kebon sari.

Aktivis Perempuan PKS juga menggelar aksi sadar kesehatan dan lingkungan untuk kaum wanita dan anak sebagai bagian dari upaya untuk turut serta selamatkan perempuan Jawa Timur. Adapun kegiatannya berupa talkshow dengan tema: “Anak Sehat, Ibu Bahagia. Bunda…Jaga Nutrisiku” bersama DR. Beni S, MPH, konsultan gizi nasional, dan diakhiri dengan demo memasak Makanan Pendamping ASI yangsehat dan berkualitas.

Selain itu, juga ada kegiatan Pelayanan Kesehatan Murah dan Berkualitas bagi masyarakat sekitar Rusun Menanggal, Surabaya. Pada waktu yang bersamaan, Kewanitaan DPD PKS Surabaya menggelar aksi simpatik tebar brosur tentang Gerakan Kembali ke ASI.

“Semakin sulit pula bagi mayoritas kaum ibu dan anak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas yang murah. Pada saat yang sama kesadaran mereka tentang kesehatan dan lingkunganpun juga masih rendah, ” ujar Karuniawati.

“Kami mengusulkan agar Pemerintah serius untuk menyediakan pendidikandan kesehatan murah, massal, dan berkualitas, menyediakan klinik untuk Ibu dan Anak yang layak, dan mudah dijangkau. Selain itu, Kesempatan yang sama bagi kaum perempuan untuk mendapatkan pendidikan yang setara dengan laki-laki, menjamin terpenuhinya gizi bagi anak-anak, mengadakan Program Baca Tulis bagi rakyat yang buta huruf. Harapannya kualitas Perempuan semakin meningkat pada masa yang akan datang,’ pungkas Karuniawati. (PKS Jawa Timur)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s